Langsung ke konten utama

PERMUSUHAN LAMBANG PERSAHABATAN



PERMUSUHAN LAMBANG PERSAHABATAN




Banyak orang mengatakan “permusuhan adalah lambang kehancuran dari sebuah hubungan persaudaraan, hubungan persahabatan, huabungan antar organisasi dan juga bahkan hubungan kekeluargaan”. Apa yang menyebabkan permusuhan terjadi?
Apakah perbedaaan pendapat menjadi  alasannya?
Apakah perbedaan opini menjadi salah satu permasalahannya?
Apakah perbedaan golongan menjadi alasannya?
Apakah, apakah, dan apakah senantiasa kalimat tanya  tersebut selalu timbul dalam benakku, selalu terbesit dalam pikiranku…..
Bagaimana bisa kita mengorbankan hubungan yang harmonis, hubungan yang tenang, hubungan yang penuh kedamaian dengan banyak perbedaan yang ada di dalam dunia ini?
Samapai kapan pun perbedaan akan selalu ada, perselisihan akan semakin meningkat, persaingan akan semakin sengit….
Sampai kapan kita harus  menganggap saudara-  saudari kita musuh?
Sampai kapan kita harus saling menjatuhkan antar saudara?
Sampai kapan kita harus saling mengintimidasi satu  sama lainnya?
Sahabatku,
Jangan salah pengertian dengan arti dari kata “PERMUSUHAN”, Permusuhan bukanlah lambang kehancuran dari sebuah hubungan- hubungan yang kita jalin. Memang di dalamnya terdapat unsur-unsur negative. Tetapi jangan dijadikan alasan untuk  kita dapat mengahancurkan hubungan baik kita terhadap orang lain.
Sahabatku,
Dengan adanya perbedaan, bukankah dapat mempererat tali persaudaraan/ persahabatan kita?
Perbedaan bukan menjadi alasan kita untuk dapat memusuhi saudara kita ataupun keluarga kita. Melainkan, dengan adanya perbedaan kita dapat saling melengkapi satu sama lainnya. Di dalam perbedaan juga, kita dapat saling sharing. Sehingga, menuju  pada suatu tujuan yang sama yaitu  PERSAUDARAAN.
Sahabatku,
Bagaimana perselisihan bisa menghancurkan segala hubungan yang telah kita bangun?
Lagi- lagi perselisihan bukan menjadi alasan untuk kehancuran dari hubungan persaudaraan kita. Dengan adanya perselisihan, bukankah kita dapat dipersatukan di dalam sebuah forum yang dapat mempersatukan kita? Dan didalamnya  akan terjadi diskusi yang dapat menentukan sebuah hasil untuk menuju satu tujuan yaitu, PERSAHABATAN.
Sahabatku,
Coba kita perhatikan baik- baik! Dari sudut pandang mana, yang memandang PERBEDAAN, PERSELISIHAN, dan PERMUSUHAN adalah lambang dari kehancuran PERSAHABATAN dan PERSAUDARAAN?
Sahabatku,
Bukan karena itu semua yang dapat mengahancurkan Persahabatan dan juga Persaudaraan kita. Tetapi, ada hal yang lebih dari itu! Penyebab yang dapat menjadi senjata penghancur untuk menghancurkan tali Persahabatan dan juga tali Persaudaraan kita yaitu
EGOIS, sifat yang sangat menakutkan, sifat yang sangat buruk, karena sifat inilah manusia dapat menjadi RAKUS…..
RAKUS KEKUASAAN…..
RAKUS JABATAN…..
Sehingga menyingkirkan arti dari KEADILAN dan KEJUJURAN……..
Sahabatku,
Cobalah kita berfikir dengan kepala dingin, cobalah kita kesampingkan sifat egois kita, cobalah kita benahi  diri kita…..
Sahabatku,
Sekali lagi, hilangkan rasa EGOIS kita……
Sehingga tidak menyampingkan arti KEADILAN dan KEJUJURAN….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENCINTAI DALAM DIAM

MENCINTAI DALAM DIAM Mencintai dalam diam merupakan hal yang paling sering terjadi disaat kita muda. Setiap pemuda pasti memiliki motivasi yang dapat menjunjung tinggi tujuannya agar dapat mencapai tujuan yang ia ingin kan. di blog ini akan di ceritakan seorang pemuda yang sangat mencintai seorang wanita, tetapi dia hanya bisa mencintai wanita tersebut hanya dalam diamnya. Awal cerita ini terkisah dari seorang pemuda yang bernama Iky Putra seorang mahasiswa yang ada disalah satu kota yang dingin yang terletak di Jawa timur. Iky salah satu mahasiswa yang kepribadiannya jarang di kenal oleh teman- teman yang ada disekitarnya. Berawal dari suatu acara yang diadakan oleh jurusannya. Ketika itu iky hendak bermain ke salah satu kontrakan temannya. Setibanya iky di kontrakan temannya, Iky menjumpai temannya yang bernama Groho (salah satu teman yang dekat dengan Iky), "Groho, kamu lagi ngapain ?", ujar iky (denggann senyuman di wajahnya), "Aku lagi santai aja Ky."

HIJRAHKU

HIJRAHKU   Bingung utuk menentukan jalan apa yang hendak aku ambil Ingin rasanya ku berlari yang kencang Ingin ku teriakkan seluruh keluh kesah ini ke lautan lepas Kebingungan ini membuatku sulit untuk menentukan arah Keresahan ini membuatku sulit untuk melangkahkan kakiku Langkah ku terhenti, terasa mati rasa untuk mulai bergerak Terbelenggu dalam kebingungan… itu yang aku rasakan Wahai sang pencipta hati Wahai sang pembolak balik hati Wahai sang pencipta segalanya Berikanlah aku cahaya di hatiku Berikanlah aku penunjuk arah di hatiku Bimbinglah aku di jalanmu Hilangkanlah kebingungan yang menjadi parasite di kehidupanku Ku dengar hatiku merintis, menangis dan berkata,” Mungkinkah dosa yang membuatmu seperti ini sang pemilikku?” Tetesan air mata pun keluar dari kedua bola mataku Benar!!! Itu benar!!! Karena dosalah yang membuatku bingung Karena dosalah aku kehilangan tujuanku Karena dosalah aku lupa akan diri Mu AKU TERLENA….